Mulailah setiap kegiatan pembelajaran dengan memberikan pengantar sesuai tema pembelajaran. Lebih baik lagi jika dilengkapi dengan kegiatan
pembukaan yang menyenangkan dan membangkitkan rasa ingin tahu siswa. Misalnya, bercerita, mengajukan pertanyaan yang menantang, menyanyikan lagu, menunjukkan gambar dan sebagainya. Demikian juga pada saat menutup pembelajaran. Pemberian pengantar pada setiap perpindahan subtema dan tema menjadi faktor yang sangat penting untuk memaksimalkan manfaat dan keberhasilan pendekatan tematik terpadu yang diuraikan dalam buku ini.
Buku ini mengajak siswa untuk belajar berbagai mata pelajaran dalam satu rangkaian tema yang berjudul Diriku. Agar penyampaiannya efektif, tema ini dibagi menjadi empat sub-tema yakni (1) Aku dan Teman Baru, (2) Tubuhku, (3) Aku Merawat Tubuhku, dan (4) Aku Istimewa.
Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Guru Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 1 : DIRIKU Untuk Kelas 1 (satu) Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2017 berikut ini.
Buku ini mengajak siswa untuk belajar berbagai mata pelajaran dalam satu rangkaian tema yang berjudul Diriku. Agar penyampaiannya efektif, tema ini dibagi menjadi empat sub-tema yakni (1) Aku dan Teman Baru, (2) Tubuhku, (3) Aku Merawat Tubuhku, dan (4) Aku Istimewa.
Silakan klik tombol hitam yang ada di pojok kanan atas buku untuk dapat melakukan cetak (print) atau download gratis atas Buku Guru Pembelajaran Tematik Terpadu Tema 1 : DIRIKU Untuk Kelas 1 (satu) Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kurikulum 2013 Edisi Revisi Tahun 2017 berikut ini.
No comments:
Post a Comment