MIN 1 Gresik Ditunjuk Sebagai Tempat Asesmen Kompetensi AKGTK 2024

min 1 gresik ditunjuk sebagai tempat asesmen kompetensi asesmen komptensi guru dan tenaga kependidikan (akgtk) 2024 oleh kantor kementerian agama kabupaten gresik

Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) merupakan cara untuk memetakan kompetensi guru, kepala dan pengawas madrasah sebagai acuan dalam pembinaan dan pengembangan profesi guru, kepala dan pengawas madrasah. 

Hasil asesmen ini dapat digunakan oleh Kementerian Agama untuk Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi GTK dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah. AKGTK 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia mulai 24 Juni hingga 26 Juni 2024.

MIN 1 Gresik adalah salah satu lokasi Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) dari total 22 TAK yang ditunjuk oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Sebanyak 174 peserta AKGTK 2024 yang melakukan asesmen di MIN 1 Gresik. 

Tidak hanya guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) melainkan guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) juga terdaftar sebagai peserta AKGTK di MIN 1 Gresik. Bahkan ada pula Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah.

Asesmen dilaksanakan sebanyak 3 sesi dalam satu hari. Jadi total ada 9 sesi asesmen untuk mengakomodir 174 peserta karena MIN 1 Gresik hanya menyiapkan 1 ruang asesmen saja.

Secara umum AKGTK 2024 berlangsung tertib dan lancar kecuali sesi 1 di hari pertama yang mengalami kendala server sehingga peserta tidak dapat mengerjakan soal-soal asesmen. Peserta yang mengalami kendala tersebut diberikan untuk melakukan asesmen susulan pada 27 Juni 2024.

No comments:

Post a Comment