Kirab Budaya Nusantara Pungkasi Rangkaian Kegiatan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

karnaval kirab budaya nusantara peringatan hut ke-79 kemerdekaan republik indonesia

MIN 1 Gresik menggelar karnaval Kirab Budaya Nusantara sebagai pamungkas rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seluruh peserta didik, guru, dan pegawai MIN 1 Gresik diwajibkan mengenakan baju adat suku-suku yang ada di Nusantara. Selain agar meriah, kegiatan kirab dengan memakai baju adat ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat persatuan di tengah keragaman budaya Indonesia.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan sekaligus pelepasan peserta Kirab Budaya Nusantara oleh Kepala MIN 1 Gresik, Santiaji, M.Pd. Dalam sambutannya Santiaji berpesan kepada seluruh peserta kirab untuk selalu berhati-hati selama perjalanan kirab.

Kirab ini juga dimeriahkan dengan sound system horeg di atas mobil pickup yang memandu di depan seluruh peserta kirab. Rute kegiatan kirab yang dipilih adalah berkeliling dusun Kedamean sejauh 3 kilometer dan kembali ke madrasah. Masyarakat Kedamean begitu antusias menyambut peserta kirab, terbukti dengan banyaknya warga yang berbondong-bondong keluar rumah dan mengabadikan momen tersebut dengan mengambil foto atau video peserta kirab.

Setelah kembali ke madrasah peserta kirab mendapatkan 1 kupon undian berhadiah dari panitia. 172 doorprize hasil sumbangan guru, pegawai, dan donatur sudah disiapkan oleh madrasah. Di bawah terik matahari yang panas menyengat mereka tetap sabar dan semangat untuk menyimak angka-angka yang tertera pada kupon yang mereka pegang, berharap nomor merekalah yang dibaca oleh pembawa acara saat pengumuman doorprize utama yaitu 1 unit kipas angin dan 2 unit sepeda. 


peserta yang beruntung mendapat hadiah utama 1 unit city bike
Dan akhirnya 1 unit kipas angin jatuh kepada ALVI DESI NURMAYANTI (1A), 1 unit sepeda BMX menjadi milik MUHAMMAD IRSHAD FAIZ (5B), sedangkan 1 unit city bike menjadi keberuntungan DZAKA TRI HARDIANTO (2D). [LUKMAN]

No comments:

Post a Comment