Lomba Agustusan Semarakkan Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di MIN 1 Gresik

lomba agustusan tarik tambang putri

Pada bulan Agustus ini selama 3 hari MIN 1 Gresik meliburkan kegiatan belajar mengajar, diganti dengan berbagai macam lomba Agustusan dan karnaval untuk memperingati hari lahir Republik Indonesia. Rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pada 26 hingga 28 agustus 2024.


Kegiatan hari pertama (26 Agustus 2024) adalah lomba untuk kelas 1, 2 dan 3. Hari ke dua (27 Agustus 2024) diisi dengan kegiatan lomba untuk kelas 4, 5, dan 6. Sedangkan hari terakhir (28 Agustus 2024) merupakan puncak acara yaitu Kirab Budaya Nusantara dan pembagian doorprize.


Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di MIN 1 Gresik begitu semarak. Para peserta didik tampak antusias dan sangat menikmati lomba-lomba yang mereka ikuti. Adapun lomba Agustusan di MIN 1 Gresik pada tahun ini antara lain:

1. Kelas 1 : Lomba Estafet memakai kaos kaki dan Balap bola ping pong dengan sendok

2. Kelas 2 : Lomba Estafet memakai kaos kaki dan Kugeruk 

3. Kelas 3 : Lomba Estafet memakai kaos kaki dan Meniup bola ping pong dalam gelas berisi air

4. Kelas 4 : Lomba Estafet meniup gelas di tali dan Lomba Kipas balon

5. Kelas 5 : Lomba Estafet memasukkan bola dalam keranjang dan Balap kelereng, serta Lomba Tarik tambang

6. Kelas 6 : Lomba Sarung berantai dan Lomba Tarik tambang


Seluruh lomba di atas dipilih karena tidak hanya mengandalkan kecepatan dan ketepatan melainkan juga kerjasama dan kekompakan tim. Jadi melalui lomba-lomba ini para peserta dididik untuk mampu berkomunikasi dengan baik agar terjalin kerjasama yang apik dalam tim masing-masing. [LUKMAN]

No comments:

Post a Comment