Pramuka MIN 1 Gresik Tampil Mendominasi Dalam JAMBORE RANTING 2024 Kecamatan Kedamean

pramuka min 1 gresik berhasil menjadi juara dalam kegiatan jambore ranting 2024 kecamatan kedamean

Lagi dan lagi Pramuka MIN 1 Gresik menunjukkan superiotasnya di kepramukaan dengan mendapatkan beberapa prestasi. Kali ini kabar menggembirakan datang dari anggota Pramuka MIN 1 Gresik yang mengikuti kegiatan JAMBORE RANTING 2024 Kecamatan Kedamean dalam rangka memperingati hari Pramuka Indonesia yang diselenggarakan pada tanggal 12-14 Agustus 2024 di lapangan desa Turirejo kecamatan Kedamean.

Kegiatan Jambore ini diikuti kurang lebih 400 peserta tingkat SD/MI dan 80 peserta tingkat SMP/MTs. Semua peserta antusias dalam mengikuti kegiatan ini, karena didalamnya terdapat berbagai kegiatan seru yang akan diikuti oleh peserta, diantaranya: lomba Yel-yel, lomba Cerdas Cermat, Giat Ajar, dan Pentas Seni.

Pramuka MIN 1 Gresik mengirimkan 2 delegasi yakni Regu Elang (putra) dan Regu Flamboyan (putri) yang didampingi oleh 2 orang Pembina yang kompeten yaitu kak Sumarto dan kak Nurul Ainiyah.

Dalam JAMBORE RANTING 2024 Kecamatan Kedamean ini delegasi MIN 1 Gresik tampil gemilang dengan berhasil meraih Juara 1 lomba Yel-yel, Juara 1 Regu Tergiat Putra, dan Juara 1 Regu Tergiat Putri.

Predikat juara sangat pantas disematkan kepada Regu Pramuka MIN 1 Gresik karena selama 3 hari pelaksanaan Jambore mereka sangat mendominasi dalam setiap kegiatan. Kebersihan dan kerapihan tenda selalu terjaga, kekompakan tim selalu mereka tunjukkan, serta keaktifan semua anggota dalam setiap kegiatan mampu mereka pertahankan selama gelaran Jambore.

Di samping itu anggota Pramuka MIN 1 Gresik, Rania Aghni Fathiyya (kelas 6 B), didapuk sebagai  pemimpin kegiatan senam pagi selama 2 hari berturut-turut. Pun demikian penampilan gerakan bela diri Pencak Silat oleh Jihan Makailah (kelas 6 A) dan M. Azizan Altaf Basyar (kelas 6 C) dalam kegiatan Pentas Seni berhasil memukau para penonton. [LUKMAN]

No comments:

Post a Comment